PULUHAN REMAJA DI YOGYAKARTA GELAR BALAR LIAR USAI SAHUR



Direktorat Samapta dari Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mencegah sejumlah remaja dari terlibat dalam pengemudi di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu 26/4 tidak dapat membatalkan panggilan pemerintah untuk mencegah transmisi Covid-19.

Sudah dua hari selama puasa kami berpatroli melawan pembalap. Hari ini, 26 April 2020, 29 orang muda telah diamankan melalui kendaraan mereka," kata Kepala Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Kapolda DIY) Komisaris Senior Pol Yuliyanto .

Menurut Yuliyanto, aksi itu dilakukan setelah ada laporan dari masyarakat terkait aksi pengemudi di Stadion Maguwoharjo. Balapan pembohong berlangsung setelah fajar atau sekitar pukul 05.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Sebanyak 17 polisi DIY kemudian menggiring remaja ke depan ke kantor polisi. Para pembela HAM kemudian diberi panduan, dituntut dan diminta untuk membuat surat persetujuan tertulis.
Mereka kami latih, tilang, lalu ditransfer orangtuanya dipindahkan agar tidak mengulangi tindakannya lagi," katanya, Sebelumnya, saat penggerebekan terjadi di lokasi yang sama pada Sabtu (25/4), polisi juga memperbaiki 55 remaja beserta kendaraannya.

Ia berharap tidak akan ada lagi kegiatan pembalap pembalap atau kegiatan yang menantang kerumunan orang lain, sehingga upaya menentang penyebaran COVID-19 dapat dilakukan dengan baik, Kami akan melakukan kegiatan ini terus menerus oleh jajaran polisi daerah atau polisi ke polisi dan kami berharap tidak akan ada lagi pembalap, tidak ada lagi pertemuan," kata Yuliyanto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN