PEMERINTAH PONTIANAK AKAN RAZIA LAYANG LAYANG KARENA MENGGANGGU ALIRAN LISTRIK



Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengancam akan melakukan razia layang-layang karena dianggap telah mengganggu aliran listrik ke pelanggan. Razia akan menargetkan pemain, penjual hingga pembuat layang-layang, Masih banyak orang yang tidak sadar akan bahaya bermain layang-layang. Untuk itu, melalui Satpol Kota Pontianak PP akan terus melakukan razia untuk menertibkan pemain, penjual bahkan pembuat layang-layang atau layang-layang," katanya. di Pontianak. , seperti dilansir Antara, Minggu (19/4).

Dalam situasi pandemi Covid-19, anak-anak yang kegiatan belajarnya tertutup di sekolah diharapkan untuk terus belajar di rumah. Tetapi yang terjadi adalah anak-anak bermain layang-layang, Kami akan secara rutin menyerang dan menindak pembuat layang-layang, penjual dan pemain," kata Edi, Sementara itu, Manajer PLN UP3 Pontianak, Didi Kurniawan Abuhari mengatakan, kabel layang-layang adalah penyebab utama gangguan listrik di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya. 
Keberadaannya sangat meresahkan karena mengancam kelangsungan pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan..

Kami mengharapkan dukungan dan kepedulian warga untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik, setidaknya dengan tidak bermain layang-layang, terutama mereka yang memiliki tali kawat. Tidak peduli seberapa kuat kami berusaha menjaga keandalan pasokan listrik, jika masih ada banyak orang yang tidak peduli dan masih menerbangkan layang-layang "pasti usaha kita tidak akan berarti apa-apa," kata Didi.

Sebelumnya, kabel layang-layang kembali menghantam jaringan listrik di dekat Kantor Bupati Kubu Raya dan menyebabkan pemadaman di daerah padat penduduk di Jalan A Yani 2, Supadio Arteri, Jalan Parit Haji Muhsin, Jalan Nurul Huda dan sekitarnya, Sabtu (18). / 4), Saya melihat kawat layang-layang melintasi jaringan listrik di dekat Kantor Bupati Kubu Raya, tak lama kemudian ada ledakan disertai dengan bunga api, suaranya sangat keras," kata seorang warga, Hambali.

Menurutnya, akhir-akhir ini orang-orang mulai berkobar yang bermain layang-layang, kehadirannya sangat meresahkan warga, Mereka yang bermain layang-layang tampaknya tidak memiliki hati nurani, karena kegemaran mereka banyak yang terluka. Selain mengganggu listrik yang menyebabkan pemadaman, itu juga mengancam kehidupan warga yang kebetulan lewat di jalan," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN