JERMAN UJI COBA VAKSIN COVID-19 PADA MANUSIA, JUTAAN VAKSIN BISA TERSEDIA PADA AKHIR TAHUN



Perusahaan Jerman, bekerja sama dengan raksasa farmasi AS Pfizer, mulai menguji vaksin potensial manusia untuk penyakit Covid-19. Menurut kedua perusahaan ini, jutaan vaksin dapat tersedia pada akhir tahun ini, Pfizer mengatakan uji coba vaksin dimulai di Amerika Serikat awal minggu depan, dan mengatakan vaksin bisa tersedia untuk keadaan darurat di musim gugur, Wall Street Journal mengatakan pada hari Selasa.

12 peserta studi telah divaksinasi dengan kandidat vaksin BNT162 di Jerman sejak awal studi pada 23 April 2020," kata perusahaan itu dalam proposal yang dikutip CNN, Kamis (20/4). Tidak ada informasi terkait dengan hasil vaksinasi ini, BioNTech mengatakan bahwa sekitar 200 sukarelawan sehat yang menerima 18 hingga 55 tahun diberi dosis 1 mikrogram hingga 100 mikrogram untuk menemukan dosis optimal untuk penelitian lebih lanjut.

Selain itu, keamanan vaksin dan imunogenisitas akan diselidiki," tambah perusahaan biotek tersebut, Pfizer dan BioNTech berencana untuk memulai uji coba untuk BNT162 di AS dan diharapkan akan disetujui dari pihak yang disetujui segera. Institut Federal Jerman untuk Vaksin dan Obat Biomedis, percobaan - percobaan klinis pertama vaksin Covid-19 di negara itu - pada 22 April.

Kedua perusahaan berencana untuk bersama-sama melakukan uji klinis untuk kandidat vaksin Covid-19 yang dimulai di Eropa dan AS, di beberapa lokasi penelitian," Pfizer mengumumkan dalam laporan yang dipublikasikan, yang dipublikasikan secara online pada hari Selasa, Perusahaan memperkirakan bahwa ada potensi untuk memasok jutaan vaksin pada akhir tahun 2020, tergantung pada keberhasilan teknis dari program pengembangan dan persetujuan oleh otoritas pengawas, dan potensi peningkatan kapasitas untuk menghasilkan jutaan dosis pada tahun 202

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN