INI CARA TEPAT UNTUK MENCUCI MASKER KAIN ANDA SUDAH TAHU



Menurut laporan terbaru yang diterbitkan dalam The Lancet, partikel virus Corona dapat bertahan menempel di permukaan topeng kain hingga 7 hari. Dilansir dari The HUffington Post (15/4/2020), topeng kainnya sendiri memiliki tingkat perlindungan yang lebih tinggi terhadap virus, Mengenakan topeng dapat mengurangi konsentrasi partikel virus yang terhirup melalui pernapasan, tetapi topeng kain itu sendiri juga dapat membawa virus. Kain katun tidak dirancang untuk sepenuhnya menyaring partikel virus dalam rentang nanometer.

Tujuannya bukan untuk terinfeksi, tetapi untuk tidak menginfeksi Namun, bahan ini sangat membantu bagi seseorang yang tidak memiliki fitur. Sekitar 97 persen partikel virus di udara dapat dengan mudah menembus topeng kain. Inilah sebabnya mengapa menggunakan topeng kain sebenarnya adalah metode untuk melindungi orang lain, bukan diri Anda sendiri.

Cuci Sekali Sehari Pakai Masker harus diganti sekali sehari, setiap kali Anda selesai memakainya. Menurut para ahli, idealnya, masker sebaiknya tidak digunakan selama lebih dari 30 menit, karena kelembaban dari penggantian rambut kurang efektif sebagai pencegah virus. Jika Anda seorang pekerja medis, silakan cuci topeng Anda setiap 2 jam.

Gunakan Deterjen dengan Pemutih Gunakan deterjen dengan bahan pemutih atau bahan aktif lainnya untuk mencuci masker kain. Senyawa ini dapat membunuh mikroba lebih efektif daripada deterjen standar lainnya, Jika memungkinkan, cuci masker menggunakan kain panas dengan suhu maksimum 60 derajat Celcius. Anda juga dapat mensterilkan masker dengan menyetrika atau menaruhnya di oven selama 20 menit pada suhu sekitar 70 derajat Celcius.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN