MENGAPA WAJAH KITA BISA BENGKAK USAI MENGKONSUMSI MIE INSTAN


Makan mie instan di malam hari itu menyenangkan karena rasanya yang enak. Namun di pagi hari, bisa ada efek samping pada wajah yang dihadiri oleh orang-orang yang terlihat bengkak, Penampilan ini bisa membuat wajah dan pipi seolah tak ada yang membaik. Jadi, mengapa wajah Anda bengkak setelah makan mie di malam hari?

Seperti kita ketahui, mie instan memiliki kandungan garam yang tinggi terisi. Kehadiran garam atau natrium inilah yang menyebabkan wajah menjadi bengkak, Namun tenang saja, pembengkakan yang terjadi di wajah Anda bukan karena lemak yang didapat. Tetapi karena ini menyebabkan cairan, Dilansir dari SF Gate, akumulasi cairan di wajah yang menyebabkan pembengkakan disebabkan oleh retensi cairan. Ini menyebabkan kandungan garam tinggi di wajah sehingga terlihat bengkak.

Sodium sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh untuk diberikan darah dan untuk memperlancar fungsi tubuh. Garam dapur memiliki kandungan natrium dan klorida yang disediakan untuk membantu pencernaan, Untuk menyetujui keseimbangan natrium, kalium, dan udara dalam tubuh, ginjalnya cukup baik. Ketika Anda mengonsumsi terlalu banyak natrium, tubuh Anda akan menahan udara untuk menyeimbangkannya.

Adanya pencairan udara di pembuluh darah dapat memperlebar kondisi tersebut, menyebabkan plak menumpuk. Ini menyebabkan Anda terlihat bengkak, Cara Mengatasi Retensi Cairan Cara terbaik untuk menangani retensi cairan adalah dengan minum lebih banyak udara. Ini bisa membuat tubuh lebih seimbang dan tubuh tidak menyimpan lebih banyak cairan.

Anda juga dapat mengonsumsi lebih banyak potasium. Aprikot kering memiliki kandungan kalium yang tinggi. Makanan lain yang bisa dikonsumsi adalah alpukat, pisang, yogurt rendah lemak, kentang, salmon, dan bayam, Cara lain adalah berolahraga atau pergi ke sauna. Ini dapat meringankan kondisi bengkak di dalam diri Anda. Pastikan Anda tidak terlalu suka keringat dan tetap dehidrasi.

Cara Mencegah Pembengkakan Jangan menambahkan garam ke makanan. Ganti dengan perasa lain seperti jeruk nipis atau jika ada, tambahkan saja garam dalam jumlah terbatas, Menghindari makanan tinggi garam Melebihi makanan olahan dan kalengan. Makanan cepat saji juga membantu menghindarinya karena memiliki kandungan garam yang tinggiMinumlah air yang cukup setiap hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN