CARA MUDAH YANG BISA ANDA LAKUKAN UNTUK MEMBUAT TAPE SINGKONG



Tapai singkong bisa menjadi camilan lezat dan sehat saat menjaga jarak sosial. Selain dimakan langsung, tapai singkong juga bisa diolah menjadi tape, jus, atau gorengan, Ingin membuat tapai singkong sendiri di rumah? Berikut adalah cara mudah untuk membuat tapai singkong lezat dan manis, 2 kg singkong 2 potong ragi tapai, Cara Membuat Singkong Tapai, Kupas singkong dan cuci bersih, potong sesuai selera.

Kukus singkong sampai matang. Biarkan hingga dingin sepenuhnya, Hancurkan pita ragi sampai halus, Pindahkan dan atur singkong dalam wadah plastik yang memiliki penutup. Taburi dengan ragi sampai penuh dan tutup wadah, Simpan di lemari yang gelap dan panas. Diamkan selama 2-3 hari. Pita siap untuk dinikmati, Tips Membuat Tapai Singkong.

Pastikan tidak ada singkong yang matang dengan tangan sehingga tidak terkontaminasi bakteri karena dapat merusak singkong sehingga tidak bisa ditutup-tutupi, Jika Anda ingin memastikan singkong dimasak atau tidak dikukus, gunakan tusuk sate atau jahit, Gunakan penjep

Dapat menggunakan alas daun jika Anda mau sebelum meletakkannya di wadah. Setelah itu daun pisang dibersihkan dan dipanaskan hingga layu, Setelah kaset mencapai kedewasaan yang diinginkan, simpan di dalam kulkas, Itulah cara membuat tapai singkong lezat dan manis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN