TUKANG BATAGOR TIPU TETANGGA SEBESAR 18 JUTA MODUS TARIK HARTA SOEKARNO







Suwartono (35), warga Karanganyar, Kebumen, ditipu oleh tetangganya, WJ (58), yang mengaku mampu menarik batangan emas dari harta karun Presiden Soekarno pertama. Tetapi WJ meminta Dowry untuk meminta Suwartono sebesar Rp18 juta dengan imbalan jasa untuk meminta harta karun oleh sihir.

Kepala Kepolisian Kebumen, AKBP Rudy Cahya mengatakan, seri dimulai dengan kesaksian JW yang dijelaskan di halaman, yaitu Suwartono yang tertimbun emas seberat 2 kg. Emas yang diberikan JW adalah harta karun dari Soekarno. Namun, emas hanya bisa diambil dengan cara diambil tak terlihat.

Untuk menarik persyaratan emas, korban harus menyiapkan tujuh formulir dan mahar Rp 18 juta," kata Rudy, Sabtu (15/2), Korban tergoda untuk dikonsumsi oleh trik para pelaku. Korban diberi setumpuk uang kertas Rp100.000 yang diminta oleh mereka yang diperoleh dengan cara supernatural.

Korban yang tertipu mengirim uang mahar pada 6 Januari 2020 lalu, Untuk meyakinkan korban, 
tersangka juga berpura-pura melakukan ritual di kamar korban. Dia sepertinya meminta harta karun oleh supernatural. Setelah ritual selesai, emas yang dibungkus kain putih kemudian diserahkan kepada korban.

Hanya korban yang memberi syarat. Emas hanya bisa dibuka sebulan kemudian," kata Rudy, Sebulan kemudian, barang yang dibungkus kain ditemukan dan kemudian dijual emas imitasi. Bilah emas adalah logam dari kuningan, Pelaku, WJ mengaku tidak memukul bukan dukun. Dia setiap hari menjual batagor.

WJ mengklaim dia tidak bisa menarik palang emas. Dia membutuhkannya karena dia butuh uang, Uang kertas Rp100.000 itu dipajang oleh pihak palsu," kata Rudy, Kantor polisi Kebumen saat ini masih mengembangkan kasus ini. Tersangka atas tindakannya didakwa berdasarkan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan kejahatan maksimum empat tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN