SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN



Di usia bayi, konsumsi makanan dengan nutrisi yang tepat sangat penting untuk perkembangannya. Ini penting untuk dipantau agar bayi tidak mengalami masalah pertumbuhan, Masalah dengan stunting atau kegagalan tumbuh subur masih terjadi di banyak daerah di Indonesia. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah pemenuhan nutrisi sejak lahir.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan panduan dan nasihat tentang pemberian makan untuk bayi dan anak-anak yang diberikan di bawah lima tahun. Dokter Ameetha Drupadi, pendiri Pejuang ASI Indonesia, memberikan tips tentang cara memberikan nutrisi yang optimal bagi anak-anak untuk mencegah kekurangan gizi dan stunting.

Ada empat langkah penting yang harus diketahui oleh para pihak. Bukan hanya ibu, tetapi juga ayah, ASI (ASI) sangat bermanfaat untuk pertumbuhan bayi dan dapat melindungi bayi dari berbagai jenis penyakit. Karena alasan ini, hanya menyusui yang diberikan kepada bayi hingga 6 bulan, Kemudian mulai saat bayi lahir, menyusui secara eksklusif hingga bayi lahir 6 bulan. Inilah yang disebut pemberian ASI Eksklusif," kata Dr. Meetha

MPASI (Makanan Tambahan untuk ASI) Ketika Anda telah pindah usia 6 bulan, ASI tidak dapat memenuhi kebutuhan anak secara maksimal. ASI hanya menyediakan kurang dari 70% nutrisi untuk anak-anak, sehingga harus ditambah dengan asupan yang diberikan oleh ASI (MPASI). Bisa berupa bubur, sayur buah, ikan dan daging. Pastikan kaya akan protein.

Setelah memberikan MPASI, bayi masih diberi ASI sampai diserahkan selama 2 tahun. Dengan memberikan susu yang seimbang dan MPASI, nutrisi tersebut dapat saling melengkapi dan akan membantu pertumbuhan, perkembangan, dan proses ketahanan anak menjadi lebih baik, Setelah 6 bulan atau 180 hari, bayi harus ditemani dengan makanan pendamping," kata Dr. Meetha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA