HAL PENTING YANG PERLU DI PERHATIKAN DALAM MEMILIH MAKANAN DI SAAT USAI MELAKUKAN OLAHRAGA



Setelah berolahraga, tubuh biasanya akan kehilangan cairan dan sejumlah nutrisi. Ini biasanya akan membuat Anda lapar dan Anda mencari cara untuk mengisi kembali tubuh Anda, Meski begitu, kini Anda tidak boleh makan sembarangan karena bisa membuat usaha Anda dalam olahraga sia-sia. Pilihan makanan yang tepat sama pentingnya dengan olahraga yang Anda lakukan, Nutrisi yang efektif dalam tubuh Anda diperlukan bahkan ketika Anda tidak memiliki gaya hidup aktif. Karena itu.
 penting untuk menentukan makanan yang Anda konsumsi sebelum atau sesudah berolahraga, Makan makanan yang mengandung protein dan karbohidrat 20-30 menit setelah latihan sangat penting untuk mengembalikan energi dan meningkatkan tonus otot. Ketika periode dari olahraga ke makan terlalu lama, pemulihan tubuh akan berkurang. Dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan ketika memilih makanan setelah berolahraga.

Hitung Karbohidrat Setelah berolahraga, tubuh sangat membutuhkan karbohidrat sebagai bahan bakar untuk metabolisme dan mencerna glukosa. Karena itu, Anda tidak perlu menghindari karbohidrat sepenuhnya bahkan jika Anda sedang menurunkan berat badan. Karbohidrat yang mudah dicerna adalah pilihan yang sangat tepat setelah berolahraga, Konsumsi protein berkualitas dalam jumlah yang cukup adalah penting ketika pulih setelah berolahraga. Makanan seperti daging, ikan, ayam, kacang-kacangan.

 susu dan telur bisa menjadi pilihan yang baik. Pilihan terbaik adalah mengonsumsi susu karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein seimbangKonsumsi Air Yang Memadai Minum selama berolahraga dan sesudahnya sangat penting. Cairan ini dalam tubuh Anda juga bisa diperoleh tidak hanya dari air tetapi juga dari jus. Pilihan lain adalah air kelapa yang dapat mengembalikan keseimbangan elektrolit dalam tubuh, Sejumlah ini penting untuk Anda pertimbangkan ketika memilih makanan atau minuman yang tepat setelah berolahraga. Pilihan yang tepat dapat membuat tubuh Anda pulih lebih cepat setelah berolahraga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN