MEMPELAJARI KASUS MEMILES INILAH BEBERAPA CIRI CIRI IVENTASI TIDAK JELAS



Perencana keuangan Ruisa Khoiriyah, menggambarkan investasi skala besar atau tipuan yang dibungkus dalam investasi, karakteristik yayasan yang mudah dikenali, Pertama, dia menawarkan sesuatu yang "terlalu bagus untuk menjadi kenyataan . Dalam kasus Memiles, ia menawarkan manfaat yang tidak masuk akal.

Misalnya, kapan saja top up Rp. 300.000 dia bisa mendapatkan iming-iming untung hingga jutaan rupiah," kata Ruisa kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (18/1), Kedua, perizinannya tidak jelas. Perusahaan investasi harus memiliki izin dari OJK, tidak cukup dengan lisensi sebagai PT.

Menurutnya dalam kasus MeMiles, ia hanya dilisensikan oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai perusahaan periklanan, Ketiga, model bisnis tidak jelas. Skema investasi yang masuk akal dapat menjelaskan seperti apa model bisnis itu, di mana manajer mendapat manfaat, bagaimana investasi bisa mendapat manfaat, dan sebagainya.

Tetapi dalam tipuan investasi, sulit untuk menebak bagaimana bisnis dijalankan. Pelanggan hanya perlu melakukan top up dan top up, ini adalah prioritas utama yang membahas uang yang harus dihabiskan dengan uang mereka sendiri atau dari setoran uang baru, " dia berkata.
Tidak Ada Penjelasan Risiko Keempat, tidak ada penjelasan risiko. Setiap investasi harus memiliki risiko, penipu, investasi langka yang dijaga terus-menerus, tentang risiko yang mungkin terjadi. 

Mereka umumnya hanya berbicara untung, dan mengeksploitasi keinginan korban potensial mereka.
ia juga memberikan tips tentang cara menghindari investasi ilegal, yaitu tidak pernah berinvestasi dengan fitur menarik yang telah dibahas di atas, Teruslah berpikir secara rasional, dan jangan terjebak dalam keserakahan. Pilih produk investasi yang memiliki identitas, rekam jejak, dan legalitas yang jelas. Terakhir, sesuaikan opsi investasi agar sesuai dengan sasaran dan sasaran keuangan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN