INILAH FOTOGRAPER ASAL GAZA BUTA DI SERANG OLEH TENTARA ISRAEL




Untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari tiga bulan, foto seorang kurir menjadi sangat besar setelah dipukuli oleh tentara Israel saat meliput demonstrasi, Attiyah Darwish pada bulan Desember 2018 selama liputan demonstrasi yang berlangsung setiap hari Jumat di Jalur Gaza, dekat garis pemisah dengan Israel, Demonstrasi tersebut merupakan bagian dari Gerakan Restorasi Hebat.

 yang dimulai pada Maret 2018 ketika Palestina menuntut hak atas wilayah mereka yang telah direbut sejak Israel didirikan pada 1948. Reli itu juga menyerukan penghentian 12 tahun blokade pantai.
Menurut Pusat Hak Asasi Manusia Al-Mezan yang berbasis di Gaza, 215 warga Palestina tewas selama demonstrasi, termasuk dua wartawan. Puluhan ribu lainnya terluka Darwish.

 yang melakukan perawatan mata di Mesir dan Yordania, mengatakan pada hari Minggu bahwa mata kirinya telah menjadi sangat besar, Saya mengambil foto, lalu tiba-tiba saya mendapat pukulan berat di wajah saya," katanya kepada kantor berita Palestina, dilansir dari Aljazeera, Senin (20/1).
Aku pingsan karena kesakitan dan syok Darwish memperbaiki beberapa retakan dan patah di wajah dan rahang, pendarahan hebat di mata dan telinga kiri.

yang memulai lebih dari 80 persen kesulitan penglihatan yang parah, kata dokternya, Menurut dokter Yordania Faisal Tawfiq Fayyad, mata kiri Darwish memperbaiki luka di tengah, dan memperbaiki beberapa operasi, penglihatannya tidak dapat dipulihkan dan menjadi sangat besar.
Rahang bawahnya dioperasi dan tulang yang patah di sisi kiri rusak digantikan oleh pelat logam, Pengguna media sosial meluncurkan tagar #MataAttiya dan #MataKebuth dalam bahasa Arab setelah kampanye dukungan untuk Darwish dan fotografer Muath Amarneh menjadi viral November lalu.

Amarneh, seorang jurnalis lepas, menembaki tentara Israel, kompilasi yang mencakup aksi unjuk rasa di kota Surif Tepi Barat yang diduduki dekat kota Hebron.
Dalam dukungannya, peserta harus mengambil foto diri mereka sendiri dengan satu tangan dan mengunggahnya di media sosial, dengan tagar #MataMuath, Tetap bekerja Darwish saat ini bekerja untuk kantor berita Palestina Alray dan telah menjadi fotografer selama 10 tahun, Saya tidak bisa merasakan sisi kiri wajah saya, dan saya terus merasakan sakit, terutama selama saya kedinginan dan kompilasi saya makan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN