TERTIMBUN TANAH LONGSOR SAAT PERBAIKI TURBIN, WARGA OKU SELATAN TEWAS



Tanah longsor kembali merenggut nyawa di Sumatra Selatan. Kali ini seorang warga bernama Warsidani (50) dari Ogan Komering Ulu Selatan (OKU) setelah terkubur material longsor, Peristiwa itu terjadi ketika korban bersama empat rekannya memperbaiki mesin turbin yang rusak karena hujan lebat di Desa Gunung Gare, Kecamatan Muara Dua Kisam, OKU Selatan, Jumat (15/5) pagi. Tiba-tiba tanah tempat mereka bekerja membuat tanah longsor yang membuat mereka menyelamatkan diri.

Empat rekannya selamat dan menderita korban tak terbendung dan menjadi tempat pembuangan sampah. Korban baru ditemukan tujuh jam kemudian dengan memasukkan menyedihkan dan tangan kanannya belum ditemukan, Kepala Manajemen Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Selatan Ansori mengatakan, para korban tidak dapat menyelamatkan diri karena ditabrak turbin plus tanah longsor.

Korban bersama empat warga lainnya memperbaiki mesin turbin yang rusak, Menurutnya, bencana tanah longsor di Sumatera Selatan cukup tinggi. Dalam sepekan terakhir ada dua kasus yang juga menyebabkan korban, Masyarakat disarankan untuk lebih berhati-hati dalam beraktifitas di lokasi yang rawan longsor. BMKG juga memprediksi cuaca di provinsi yang masih menyebar, Kita harus waspada, jika kegiatan dapat dihindari di sekitar daerah rawan longsor, sebelum atau setelah hujan turun, itu sangat rentan," pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN