RAJA MALAYSIA TERIMA PENGUNDURAN DIRI MAHATHIR MOHAMAD



Raja Malaysia Sultan Abdullah Ri'awuddin menerima dan membantu pengunduran diri Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad pada Senin (24/2) pada pertemuan tersebut. Pada kesempatan itu, Raja juga menunjuk Mahathir sebagai PM sementara, Mahathir menunggu pengunduran dirinya pada hari Senin. Kepala Sekretaris Pemerintah, Mohd Zuki Ali mengatakan raja Malaysia menunjuk Mahathir sebagai PM sementara sampai kepala pemerintahan yang baru diangkat.

Zuki Ali menambahkan, Sultan Abdullah Ri'ayatuddin atas saran Mahathir, juga membatalkan pengangkatan pengaturan kabinet saat ini, Tugas anggota administrasi yang terdiri dari Wakil Perdana Menteri, Menteri, Wakil Menteri dan sekretaris politik telah diberlakukan pada tanggal yang sama, yaitu 24 Februari 2020," kata Zuki, dikutip oleh The Straits Times, Selasa (25/2).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Aksi Demokratik (DAP) Lim Guan Eng mengatakan Mahathir mengundurkan diri karena dia menolak bekerja sama dengan UMNO, di tengah spekulasi bahwa partai nasionalis Malaysia bergabung dengan partai-partai lain untuk kembali berkuasa, Pemerintah koalisi Pakatan Harapan pada hari Senin menyaksikan pengunduran diri dari pemilihan anggota, membuat kekurangan koalisi ini di Parlemen.

Partai Mahathir, Partai Persatuan Rakyat Malaysia (PPBM), yang memiliki 26 anggota, diumumkan pada hari Senin dari koalisi PH. Sementara itu, 11 anggota DPR dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang dipimpin oleh Anwar Ibrahim juga meninggalkan koalisi dan membentuk blok independen, Pengunduran diri anggota parlemen ini, faksi lawan Anwar Ibrahim, dipimpin oleh Wakil Presiden PKR, Azmin Ali, yang mewakili Menteri Urusan Ekonomi, dan Menteri Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, Zuraida Kamaruddin.

Pengunduran diri MP ini membuat PH kekurangan yang disetujui, yang berarti pemerintah saat ini telah secara efektif mengundurkan diri. Sementara itu, Lim mengatakan koalisi PH masih menyetujui dukungan, itulah beberapa media mengatakan sebuah keputusan atas pengunduran raja malaysia tersebut, dengan hal tersebut banyak orang yang antusias dengan hal mengejutkan tersebut, itulah informasi sekilas yang di dapatkan, dari berbagai wawancara malaysia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN