KONSUMSI PRODUK FERMENTASI KEDELAI DIKETAHUI BISA TURUNKAN TINGKAT KEMATIAN


Produk olahan kedelai dalam berbagai bentuk adalah salah satu makanan yang cukup banyak dikonsumsi di Asia, Makanan dari bahan ini juga memiliki manfaat utama yang tidak utama, Tingginya konsumsi produk fermentasi kedelai, miso khusus dan natto dikatakan mengurangi risiko penelitian. Dilaporkan dari Xpress medis, hasil penelitian ini disetujui oleh BMJ, Tim peneliti di Jepang berusaha menemukan hubungan antara produk kedelai olahan dan kematian dari berbagai penyebab. Beberapa penyebab kematian dikecualikan karena kanker, penyakit kardiovaskular, penyakit pernapasan, dan kerusakan.

Temuan ini diperoleh dari 42.750 pria dan 50.165 wanita yang diperoleh antara 45-74 tahun. Peserta ini berasal dari 11 area pusat kesehatan masyarakat di Jepang, Partisipasi untuk menjawab kuesioner tentang kebiasaan makan, gaya hidup, dan status kesehatan. Studi ini dilakukan hingga 15 tahun untuk melihat data kematian yang juga muncul, Para peneliti menemukan bahwa konsumsi tinggi fermentasi kedelai olahan seperti natto dan miso dapat mengurangi risiko kematian hingga 10 persen. Namun pada produk kedelai lainnya, konsumsi tidak terkait dengan risiko kematian.

Pria dan wanita yang mengonsumsi natto juga memiliki risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular. Karena masalah kematian akibat kanker, ini tidak berhubungan, Temuan ini tetap sama meskipun ada perubahan dalam jumlah konsumsi sayuran. Konsumsi makanan ini lebih tinggi pada mereka yang mengonsumsi natto dalam porsi lebih besar, Para peneliti menjelaskan bahwa produk kedelai yang difermentasi memiliki komponen serat, kalium, dan bioaktif yang lebih tinggi daripada kedelai yang tidak difermentasi. Inilah alasan mengapa makanan itu sehat.

Dalam sebuah studi prospektif yang dilakukan di Jepang dengan konsumsi kedelai yang tinggi, tidak ada hubungan yang signifikan ditemukan antara konsumsi produk kedelai secara keseluruhan dan yang menyebabkan peningkatan. Produksi, konsumsi produk kedelai olahan (natto dan miso) dikaitkan dengan peningkatan risiko konsekuensi, "jelas peneliti, Penelitian lebih lanjut sedang melanjutkan temuan ini. Tetapi seperti yang disukai, produk fermentasi kedelai memiliki manfaat kesehatan yang dapat berdampak baik bagi tubuh. Di Indonesia, produk fermentasi kedelai seperti tempe dan tahu adalah makanan yang banyak dikonsumsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN