BLUEBIRD GOJEK JADI PEMEGANG SAHAM TERBESAR DI INDONESIA



Pada 13 Februari 2020 secara resmi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa membeli saham di PT Blue Bird Tbk (BIRD). Dengan harga jual Rp 3.800 per saham, pembelian saham ini menjadikan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sebagai salah satu pemegang saham minoritas, di mana kepemilikan BIRD oleh PT Pusaka Citra Djokosoetono masih membutuhkan pemegang saham pengendali dengan kepemilikan 31,51%. Melalui kolaborasi ini, selain mengkoordinasikan kolaborasi yang telah dibangun sebelumnya.

GoPay akan menerapkan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran dalam taksi Bluebird. Selain itu, bergabung dengan GoPay juga akan diintegrasikan ke dalam aplikasi MyBluebird, Kami menyambut baik pembelian PT Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk berinvestasi melalui pembelian saham BIRD. Bergabungnya PT Aplikasi Karya Anak Bangsa sebagai salah satu pemegang saham yang terkait dengan PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi adalah mitra strategis bagi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Kami juga percaya langkah ini akan meningkatkan koordinasi antara kedua perusahaan, sekaligus mendukung perusahaan untuk mendukung peningkatan Bluebird kepada konsumen, "kata Noni Purnomo, Presiden Direktur, PT Blue Bird Tbk dalam pernyataan resminya, Sabtu (22/2) ), Kresna Djokosoetono, Managing Director Blue Bird Group Holding, menambahkan, "Kami juga memberikan kepercayaan kepada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, di mana ini juga diwujudkan melalui pembelian saham di PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Sementara itu, Andre Soelistyo sebagai Co-CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa mengatakan, "Gojek adalah salah satu platform layanan terbesar untuk pelanggan di Asia Tenggara dan itu tidak dapat didukung tanpa mitra yang membantu kami meningkatkan kualitas masyarakat. Peningkatan dengan Bluebird adalah bukti nyata untuk ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN