INILAH BEBERAPA TUNTUT IRAN BAYAR KOMPENSASI ATAS JATUH PEWASAT UKRRAINI



Pemerintah lima negara membayar korban karena di Iran menuntut agar Iran bertanggung jawab penuh dan membayar kompensasi kepada keluarga korban, Setelah pertemuan di London, Menteri Luar Negeri (Menlu) dari Kanada, Inggris, Afghanistan, Swedia dan Ukraina, negosiasi Iran untuk "konsultasi internasional yang lengkap, independen dan transparan", serta investigasi pengadilan dan "proses pengadilan" yang tidak mengambil jalan mereka. sisi. yang bertanggung jawab untuk menjatuhkan pesawat.

Pesawat itu milik Ukraina. Maskapai internasional jatuh setelah secara tidak sengaja ditembak oleh militer Iran. Semua penumpang dan awak kabin yang mengangkut 176 orang tewas. Pesawat itu jatuh berjam-jam setelah Iran menyerang dua pangkalan pasukan AS di Irak sebagai pembalasan atas pembunuhan Jenderal Qassim Sulaimani.

Para korban termasuk 57 warga Kanada dan 11 warga Ukraina, 17 dari Swedia, empat warga Afghanistan dan empat warga negara Inggris, dan warga Iran, Kami di sini untuk mencapai kesepakatan, akuntabilitas, persetujuan dan keadilan," kata Menteri Luar Negeri Kanada Francois-Philippe Champagne setelah mengadakan pertemuan dengan empat Menteri Luar Negeri, dikutip oleh ABC News, Jumat

Sebelum bertemu di Komisi Tinggi Kanada, menteri dari lima negara menerima lilin untuk memperingati penumpang dan anggota kru, Francois-Philippe Champagne mengatakan perjanjian itu dan meminta maaf oleh Iran karena tidak sengaja menembakkan pesawat adalah langkah pertama yang baik dan menyebut Iran bertanggung jawab, Dari penjelasan dijelaskan," katanya, termasuk kebutuhan pembayaran kompensasi, Sesuai dengan norma-norma internasional, Iran telah mengundang Ukraina, Kanada, Amerika Serikat dan Prancis untuk mengambil bagian dalam penyelidikan kecelakaan.

Boeing 737 dibuat di AS dan mesinnya dirakit oleh konsorsium AS-Prancis. Tetapi tidak jelas apakah Iran akan membagikan semua detail penting atau memberikan akses penuh kepada para pakar Negara, Kanada - yang tidak memiliki kedutaan di Iran - telah meminta status resmi dalam meminta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN