TIDAK ADA TRANSPORTASI DARAT MI INSTAN DI PAPUA SEHARGA 30 RB PER PORSI


Tidak ada rute transportasi darat ke Kabupaten Ilaga, Papua, membuat harga terlalu mahal. Padahal, satu karung semen di Ilaga mencapai Rp. 2 juta, Kehidupan di sini hanya lima kali lipat dari Surabaya, karena memang satu-satunya transportasi ke Ilaga hanya bisa melalui pesawat terbang, kami juga meminta perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat Iliga.
pembangunan harus terus berjalan," kata Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik di Provinsi Papua dikutip dari Antara, MINGGU (22/12), Dia menjelaskan, orang-orang di Ilaga rata-rata bekerja sebagai petani, tetapi semua peralatan hanya bisa diperoleh di daerah terdekat, dengan pesawat dari Kabupaten Timika.

Berdasarkan pemantauan Antara, pesawat perintis biasanya digunakan oleh publik sebagai transportasi umum. Secara geografis berbukit membuat bahkan jalan tidak dapat dibangun, atau perlu dibangun, Harga makanan relatif tinggi, satu porsi mie instan bisa mencapai Rp30.000. Kemudian empat jerigen minyak goreng mulai dari Rp. 800.000.
Ubi jalar adalah salah satu jenis produk pertanian yang paling banyak diterima. Kemudian untuk bertani, masyarakat setempat bertaruh untuk memelihara babi, Seekor babi besar kehilangan Rp 30 juta. Ilaga adalah ibu kota kabupaten tertinggi di Indonesia. Dengan area ini, udara harian di Ilaga cukup dingin. Bahkan di antara pertemuan itu, suhu udara malam Ilaga bisa mencapai 7 derajat Celcius

Presiden Joko Widodo sangat senang dengan pertemuan para pemimpin tradisional Papua di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (10/9). Dalam pertemuan itu Jokowi sangat tersentuh oleh harapan para tokoh, Dia mengatakan bahwa Indonesia memiliki satu perbedaan tetap tetapi tetap bersatu. Lima tahun lalu, dia berbicara 12 kali ke Papua dan Papua Barat.
"Negara ini sangat besar. Perbedaan kita sekarang adalah garis dari yang di atas. Jadi, ambil saja pesawat itu 9 jam 15 menit. Bayangkan jika kita berjalan, kita tidak tahu berapa tahun akan tiba. Aku pergi ke Wamena jika Saya tidak salah 3-4 kali. Kemudian kepada Nduga, saya sudah melakukannya dua kali, "kata Jokowi saat berbicara di depan mereka di Istana Presiden. Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Dia menceritakan tentang kunjungannya ke toko-toko di Wamena pada malam hari. Saat itu, mantan Gubernur DKI Jakarta menanyakan kepada pemilik toko tentang harga bensin. Dia terkejut dengan harga minyak di sana. Karena harga yang dipatok bervariasi
Saya benar-benar kaget waktu itu. Karena tidak, sebelumnya tidak ada informasi tentang itu. Ini satu liter Rp. 60 ribu. Tapi kalau hujan Rp. 100.000, itu per liter Pak. Saya bertanya lagi, saya benar-benar Terkejut. Itu artinya 10 kali, "kata Jokowi.

Setelah mengetahui hal ini, ia langsung memerintahkan agar BBM di Papua ditentukan. Tapi ini baru terealisasi selama dua tahun, Meski saya tahu bahwa masih ada uji coba di lapangan. Meski tidak hanya di Papua, tapi di daerah lain. Negara ini seharusnya sudah terbiasa. 17 ribu pulau, negara mana yang memiliki banyak pulau ini," kata Jokowi. Tidak hanya bahan bakar langka di Papua, semen, katanya, jarang terjadi. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp400 ribu hingga Rp500 ribu. Sekarang juga telah 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN