ERCIK TOHIR MENGATAKAN LEBIH BAIK TIDAK ADA TELKOM DI NEGARA INI



Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, sejauh ini dividen PT Telkom Indonesia sebagian besar disumbangkan oleh Telkomsel. Karena itu, menurutnya, Telkom lebih baik dan Telkomsel dijadikan BUMN, Sangat enak Telkomsel, pendapatan dividen Telkomsel digabung hampir 70 persen, lebih baik tidak ada Telkom. Telkomsel langsung ke BUMN, jelas dividen," kata Erick di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2).

Erick meminta Telkom untuk mengubah bisnis intinya sehingga dapat bersaing dengan perusahaan milik negara lainnya. Dia juga ingin perusahaan milik negara ini memiliki database besar seperti Alibaba, Jadi kami ingin Telkom mengubah arah database data besar, cloud, periode cloud dipegang oleh alicloud [Alibaba Cloud]. Periode database kami diambil oleh negara lain?", Jelasnya.

Dia menambahkan, suka atau tidak, BUMN harus memberikan kontribusi pendapatan kepada negara. Sebab, selain pajak sektor dan untuk pendapatan negara adalah dividen, Suka atau tidak, BUMN di Indonesia luar biasa dan model BUMN ini tidak ada di semua negara, Amerika tidak ada, tetapi jika kita melihat China, atau bahkan perusahaan milik negara di Norwegia, ada BUMN," jelasnya. .

Wakil Menteri BUMN 1, Budi Gunadi Sadikin (BGS) mencibir Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menurutnya belum memenuhi laju perubahan zaman. Dia khawatir perusahaan mendapatkan pertumbuhan karena tidak bisa menahannya, BGS memberikan contoh perusahaan besar milik negara, PT Telkom Indonesia, yang untung di atas Rp 20 triliun. Tetapi perusahaan menerima pendapatan tetap dengan ebitda semakin tertekan.

Saya bertanya kepada mereka (Telkom), rencana masa depan seperti apa. Saya bilang, saya punya ponsel (ponsel), saya bayar biaya bulanan Rp1 - Rp1,5 juta. Tapi saya bayar ke perusahaan yang ditawarkan di atas infrastruktur mereka, itu mungkin Rp2 - Rp3 juta per bulan, "katanya di Jakarta, Selasa (11/2), Dia juga mengklaim menghabiskan lebih banyak untuk aplikasi hiburan di ponselnya seperti Spotify, Google Drive, dan iCloud. "Kadang-kadang ketika aku stres aku bermain Candy Crush," katanya.

Saya di sana untuk menghabiskan lebih banyak uang daripada saya membayar untuk bisnis komunikasi infrastruktur yang dibangun dengan menghabiskan rupiah per tahun. Kami membelanjakannya untuk membayar kepada PT Telkom Indonesia, itulah beberapa penjelasan yang sudah di sampaikan oleh ketua Telkom tersebut dari sebuah kekecewaan yang di rasakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN