BULAN JANUARI SUDAH RATUSAN BABI MATI MENDADAK DI BERBAGAI PROVINSI NDONESIA



Sejak awal Januari 2020 telah diumumkan sebelumnya di Kabupaten Badung, Bali. Hingga saat ini kematian babi tidak diketahui, Dari awal Januari kami juga telah mengumpulkan data tentang peternak (babi). Dari awal Januari 564 babi itu mati," kata I Wayan Wijana selaku Kepala Dinas Pertanian dan Makanan Dinas Kabupaten Badung saat dihubungi Kamis (30/1) ), Wijana juga menjelaskan, dengan kematian babi, pihaknya telah mengambil sampel darah dan organ pada babi untuk dikirim ke Laboratorium Hewan Pusat (BB-Vet) Denpasar.

 untuk menganalisis penyebab kematian babi, Hingga saat ini sampel yang kami kirim ke BB-Vet Denpasar berubah lagi menjadi BB-Vet Medan. Sampai saat ini kami belum dapat mencegah penyakit babi yang sedang menyerang sesaat," tambahnya, Selain itu, saat menerima laporan terkait babi, pihaknya telah meminta pejabat untuk melakukan inspeksi atau inspeksi.

Kami juga secara langsung mendidik masyarakat tentang babi yang sedang berkembang di luar daerah untuk mendukung dan memberikan pemahaman kepada petani dan penduduk," katanya, Dia juga mengatakan, dari informasi para peternak, babi mati dimulai dengan kondisi tidak mau makan lalu lemah, lumpuh, dan akhirnya mati. Jadi, untuk meminta penyebaran penyakit, pihaknya telah melakukan pendidikan bagi petani dan warga.

Dari penjelasan pusat di Kementerian Pertanian, penyakit ini tidak menular ke manusia, jadi kita harus memberikan pendidikan kepada masyarakat," jelasnya, Dia juga mengimbau, agar peternak babi meminta keamanan biologis dan mendukung orang, barang, bahan masuk dan keluar untuk mencegah kontaminasi virus, Lalu peternakan tempat ternak mati. Kami kembali untuk tidak membuang sampah. Kami mengembalikan mereka untuk mengubur dan membersihkan kandang untuk memutus rantai wabah untuk menyebar ke tempat lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DULU JADI TUKANG PARKIR BEBERAPA TAHUN KEMUDIAN JEBOL MENJADI ANGGOTA POLRI

DIAMANKAN POLISI SEBUT LUCINTA LUNA SEBAGAI PEMAKAI NARKOBA

SUMBER TERBESAR YANG PENTING DI KOMSUMSI OLEH BAYI SEHINGGA BERUSIA 2 TAHUN